Headlines News :
Home » » Memulai Microsoft Access 2007

Memulai Microsoft Access 2007

Microsoft Access 2007 disingkat Access 2007 adalah program aplikasi database yang populer dan banyak digunakan saat ini. Dengan Access 2007 Anda dapat merancang, membuat, dan mengelola database dengan secara mudah.

Database adalah suatu kelompok informasi yang terkait dalam suatu sistem pengolahan data, sehingga menghasilkan informasi yang cepat dan benar. Dalam suatu sistem pengolahan data untuk menghasilkan informasi data yang benar dan cepat sangat tergantung dari proses perencanaan dalam menyusun suatu database dalam suatu kepentingan. Jadi kita harus mengerti dan memahami apa yang dibutuhkan dalam suatu sistem pengolahan data.

Banyak yang Anda dapat lakukan dengan menggunakan Microsoft Access, yaitu bagaimana Anda akan merancang sebuah formulir yang begitu mudah dan indah, menggabungkan beberapa buah tabel dan menseleksi suatu data secara mudah yang disajikan dalam bentuk query, perancangan laporan akan jauh lebih mudah, kemudian dilengkapi juga dengan adanya fasilitas macro serta kemudahan-kemudahan lainnya yang disajikan Microsoft Access.

Data yang dihasilkan oleh Microsoft Access berakhiran MDB yang datanya dapat dibaca atau dioperasikan melalui fasilitas Microsoft Visual Basic. Dengan perintah Microsoft Visual Basic (Visual Basic Aplication/VBA), Anda lebih mudah membuat pemrograman melalui Microsoft Access.

Access 2007 mempunyai tampilan user interface (UI) baru yang mengganti menu, toolbars, dan sebagian besar task panes yang ada di Microsoft Access versi sebelumnya dengan mekanisasi tunggal yang lebih simpel dan efisien. User interface (UI) baru ini dirancang untuk membantu Anda bekerja lebih produktif serta mudah dalam menggunakan seluruh fasilitas dan fungsi yang ada.

Untuk memulai atau membuka program aplikasi Access 2007, ikuti langkah berikut ini :
  • Nyalakan komputer Anda, tunggu sampai komputer menampilkan area kerja (desktop) Microsoft Windows XP Service Pack (SP) 2, Microsoft Windows Server 2003, atau Microsoft Windows Vista.
  • Klik Tombol Start
  • microsoft access
  • Pilih atau klik menu All Programs > Microsoft Office > Microsoft Office Access 2007
Anda suka dengan Artikel ini :

0 komentar:

Artikel Terlaris